Diberdayakan oleh Blogger.
RSS


Pelita Jaya Mentahkan Usaha Aspac

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Jum'at, 6 April 2012 00:12 wib

Andy Batam (kiri) menjadi momok bagi Aspac/NBL
Andy Batam (kiri) menjadi momok bagi Aspac/NBL
JAKARTA - Usaha Dell Aspac Jakarta untuk meraih kemenangan melawan Pelita Jaya Esia Jakarta terlihat sulit bahkan sejak kuarter pertama. Pertahanan Pelita Jaya yang sangat solid mampu membuat Aspac tidak mampu mengembangkan permainan dan terlihat mengandalkan aksi-aksi individu. Akhirnya, Pelita Jaya menang telak 66-44.

Duel keras antara center Pelita Jaya, Fidyan Dini melawan center Aspac, Isman Thoyib tak bisa dihindari dari kuarter pertama. Isman Thoyib yang terkenal garang dan sulit dilewati pemain lawan terlihat lembek menghadapi Fidyan Dini. Fidyan Dini berhasil memasukan empat dari enam kali duel untuk melepaskan tembakan di bawah ring Aspac. Delapan poin dari Fidyan Dini membawa Pelita Jaya unggul 14-7 di akhir kuarter pertama.

Selain sulit menembus pertahanan Pelita Jaya, para pemain Aspac terbentur buruknya akurasi. Hingga akhir kuarter kedua, dari 34 kali tembakan yang dilepaskan, hanya sembilan yang menembus ring Pelita Jaya dan menghasilkan angka. Hal ini sangat berkebalikan dengan performa Pelita Jaya yang sangat baik dengan keunggulan 21-15 di kuarter kedua. Jika sebelumnya Fidyan Dini menjadi motor serangan, kali ini Vavories Palopo dan Andi Batam menjadi momok bagi Aspac.

Kembali hanya mencetak tujuh angka di kuarter ketiga semakin menunjukan buruknya kinerja serangan Aspac. Pelita Jaya sendiri tetap mengumpulkan dua kali lipat poin dengan catatan akurasi yang terjaga baik di rata-rata 48 persen.

Unggul 50-29 di akhir kuarter ketiga, Pelita Jaya terlihat mulai merasa aman. Coach Rastafari pun akhirnya menurunkan dua pemain debutan Pelita Jaya, Daniel Wenas dan Yudo Amiraz. Poin tertinggi Pelita Jaya diraih oleh Fidyan Dini dengan 12 poin. Sementara pada kubu Aspac, Fandi Ramadhani juga meraih 12 poin

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Bwat yg dah bka blog ne bleh ksih sran
dan jga klaw bsa sran yg bermanfaat ya..
thanx ya gan....


gambar