Diberdayakan oleh Blogger.
RSS


Yanuar Selamatkan Bimasakti dari Kekalahan

Windi Wicaksono - Okezone
Kamis, 5 April 2012 22:07 wib

Bimasakti Nikko Steel Malang vs NSH GMC Riau (Foto: NBL)
Bimasakti Nikko Steel Malang vs NSH GMC Riau (Foto: NBL)
JAKARTA – Di luar dugaan, NSH GMC Riau yang menjadi penghuni terbawah klasemen sementara NBL Indonesia 2011-2012 hingga Seri Jakarta ini memberikan tekanan hebat kepada Bimasakti Nikko Steel Malang. NSH GMC memimpin laga hingga detik-detik menjelang laga berakhir. Beruntung, Bimasakti memiliki Yanuar yang berhasil mencuri bola sekaligus kemenangan ketika laga tersisa 36 detik lagi. Bimasakti menang 70-67.

Menurunkan para pemain terbaiknya, Bimasakti yang jelas lebih diunggulkan pada laga ini bermain cepat seperti biasanya. Bima Rizky dan Yanuar Priasmoro yang diturunkan sebagai starter menjadi andalan utama Bimasakti dalam memecah pertahanan NSH GMC. Bima mencetak sembilan angka, sementara Yanuar lima poin untuk menjadi pelengkap total 23 poin Bimasakti di akhir kuarter pertama.

Menghadapi Bimasakti, Ryan Febriyan terlihat bermain tanpa beban dan sangat lepas. Ryan yang tidak mampu dihentikan oleh pemain Bimasakti di kuarter pertama, berhasil menggenapi raihannya menjadi 11 poin di kuarter kedua. NSH GMC yang mengandalkan kekompakan tim karena tidak memiliki bintang yang menonjol menuai hasil yang sangat positif. Hingga akhir kuarter kedua, presentase field goals NSH GMC sangat baik di angka 52 persen. Ini pun terlihat pada hasil akhir kuarter kedua, 38-31. NSH GMC berbalik unggul.

Mendapat tempelan ketat dari para pemain NSH GMC, Yanuar masih tetap liat dan mampu memberi kontribusi baik bagi Bimasakti. Namun demikian, Bimasakti mulai sulit mengembangkan permainan. Pada saat yang sama, NSH GMC konsisten menjaga keunggulan 52-48 di akhir kuarter ketiga.

NSH GMC yang masih unggul tipis di kuarter empat gagal menjaga kondisi pertahanan tim yang solid. Pada sisa waktu 36 detik, Yanuar berhasil mencuri bola dan menyarangkan sebuah layup untuk mengambil alih keunggulan menjadi 67-66. Usaha pembalasan NSH GMC hanya berbuaf foul dan freethrow bagi lawan.

Pada laga ini, Yanuar Priasmoro kembali menegaskan dirinya sebagai salah satu kandidat MVP musim reguler dengan raihan 22 poin, lima rebound, dan lima assist.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Bwat yg dah bka blog ne bleh ksih sran
dan jga klaw bsa sran yg bermanfaat ya..
thanx ya gan....


gambar