Diberdayakan oleh Blogger.
RSS


Satria Muda Kembali Menang Tipis

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Kamis, 5 April 2012 23:09 wib
Faisal (kanan) menyumbang 16 poin bagi SM/NBL
Faisal (kanan) menyumbang 16 poin bagi SM/NBL
JAKARTA - Satria Muda Britama Jakarta kembali harus berjuang hingga detik-detik terakhir untuk mengunci kemenangan. Perlawanan keras Muba Hangtuah IM Sumsel sepanjang laga membuat Faisal J. Achmad dan kawan-kawan harus bergantung kepada keberuntungan untuk memastikan kemenangan. Ary Sapto yang gagal memasukan tembakan bebas di tiga detik terakhir memastikan keunggulan Satria Muda. Satu tembakan bebas dari Faisal menyegel kemenangan menjadi 69-67.

Wellyanson Situmorang, forward Satria Muda sangat-sangat dominan di kuarter pertama. Aksi Welly menghadapi Dian Heriyadi saat melakukan serangan selalu berbuah manis. Tembakan jarak menengah Welly pun tetap berbahaya. Dengan persentase field goals 75 persen, Welly mencetak enam poin dan membawa Satria Muda unggul sementara 21-13 di akhir kuarter pertama.

Kuarter kedua menjadi milik dua pemain muda dari masing-masing tim. Vamiga Michel yang belum mencetak angka di kuarter pertama, mendapatkan kesempatan memberikan kontribusi poin di kuarter kedua. Dua tembakan tiga angka dan satu tembakan dua angka menjadi delapan poin sumbangan Vamiga bagi timnya.

Pada kubu Muba Hangtuah, Adhi Pratama yang baru bermain, produktif dengan tambahan tujuh angka. Namun secara keseluruhan, pertahanan Muba Hangtuah masih cukup lemah dan mudah ditembus oleh para pemain Satria Muda. Muba Hangtuah masih tertinggal 40-28.

Satria Muda yang kalah tipis 10-18 di kuarter ketiga menunjukan ketatnya laga. Muba Hangtuah mendapat suntikan poin yang cukup banyak dari shooting guard Agustinus "Aguy" Dapas Sigar yang menyumbang sembilan poin.

Satria Muda sang juara bertahan jelas menunjukan ketenangannya di kuarter penentu. Sebaliknya, para pemain Muba Hangtuah terlihat grogi. Ary Sapto yang mendapat kesempatan memasukan tembakan di bawah ring tanpa penjagaan gagal melakukan tugasnya. Puncaknya, Ary Sapto kembali tidak berhasil memasukan sebuah tembakan freethrow untuk menyamakan kedudukan di tiga detik terakhir.



Faisal kali ini kembali menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Satria Muda dengan 16 poin. Sebaliknya, bagi Muba Hangtuah, Aguy pun kembali menjadi top skorer dengan 21 poin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Bwat yg dah bka blog ne bleh ksih sran
dan jga klaw bsa sran yg bermanfaat ya..
thanx ya gan....


gambar