Diberdayakan oleh Blogger.
RSS


Aspac Menang Mudah Atas Satya Wacana

Achmad Firdaus - Okezone
Rabu, 14 Maret 2012 23:18 wib


Pemain Aspac, Raymond Shariputra (hitam) berusaha melewati penjagaan pemain Satya Wacana (Foto: NBL)
SURABAYA - Satya Wacana Angsapura Salatiga yang saat ini berada pada posisi 10 klasemen sementara tidak berkutik menghadapi gempuran Dell Aspac Jakarta. Bahkan dengan mengandalkan pemain-pemain yang lebih sering menjadi cadangan, Aspac tetap unggul dan menang telak 51-28.

Pemain Aspac, Raymond Shariputra (hitam) berusaha melewati penjagaan pemain Satya Wacana (Foto: NBL)Dengan menurunkan pemain debutan Muhammad Irman dan point guard muda, Raymond Shariputra, Aspac memberi pesan bahwa laga melawan Satya Wacana tidak akan begitu alot. Terbukti, Aspac langsung meninggalkan Satya Wacana 6-0 di awal kuarter dari performa Sigit Harun seorang diri.

Johannes Siahaan sempat melakukan steal dan melasakan dua angka bagi Satya Wacana, tetapi setelah itu, serangan-serangan berpola yang dilancarkan tim Salatiga ini berakhir buntu. Satya Wacana gagal memasukan tiga kali percobaan tembakan tiga angka, dan empat kali terkena blok ketika berusaha mendekati ring Aspac. Skor 13-2 di akhir kuarter pertama.

Melakukan percobaan tembakan yang jumlahnya hampir sama dengan Aspac, Satya Wacana tak semujur Aspac. Bahkan dua free throw yang didapatkan oleh Respati Ragil gagal menghasilkan poin. Beruntung, Ragil berhasil mendapatkan bola rebound dan mencetak dua poin. Dua poin satu-satunya dari serangan Satya Wacana sepanjang kuarter kedua. Field goals Satya Wacana sangat buruk, tujuh persen.

Memimpin 28-4 di akhir kuarter kedua membuat Aspac di atas angin. Pertahanan Aspac yang sedikit melonggar sepanjang kuarter ketiga hanya mampu dimanfaatkan menjadi tujuh poin oleh Satya Wacana, Aspac masih menang walaupun tipis dengan raihan 10 poin.

Satya Wacana mampu leluasa di kuarter terakhir walau tentu saja tak lagi berpengaruh. Skor 17-13 untuk keunggulan Satya Wacana di kuarter ini tidak berpengaruh banyak.

Jerry lolowang hanya mencetak tiga angka, sementara Respati Ragil terbanyak dengan hanya 11 poin. Pada kubu Aspac, di luar dugaan Raymond Shariputra meraih 13 angka, terbanyak pada kubu Aspac. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Bwat yg dah bka blog ne bleh ksih sran
dan jga klaw bsa sran yg bermanfaat ya..
thanx ya gan....


gambar