Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Bimasakti Tak Mampu Bendung Agresivitas Stadium

Randy Wirayudha - Okezone
Sabtu, 17 Maret 2012 08:38 wib
Stadium menang atas Bimasakti (Foto: dok DBL)Stadium menang atas Bimasakti (Foto: dok DBL)
SURABAYA - Pola permainan Bimasakti Nikko Steel Malang yang apik dan efektif ternyata tidak cukup ampuh menghadapi strategi agresif yang dijalankan oleh Coach Abdurrachman Padang.

Stadium Jakarta melepaskan 80 kali tembakan untuk mendapatkan skor akhir 72. Sementara Bimasakti yang bermain efektif dengan field goals yang lebih baik, 24/51 hanya mampu meraih 63 poin.

Gempuran para pemain Stadium langsung gencar dari menit awal kuarter pertama. Tembakan-tembakan tiga angka dari para guard Stadium sukses menusuk ring Bimasakti.

Empat dari enam tembakan tiga angka Stadium masuk ketika kuarter pertama berjalan separuh waktu. Dengan field goals awal yang kencang, Stadium melaju meninggalkan Bimasakti 25-15 di akhir kuarter pertama.

Pada akhir kuarter kedua, Stadium berhasil mengumpulkan angka dari tembakan tiga angka lebih banyak daripada tembakan-tembakan di dalam area perimeter. Sebaliknya, aksi-aksi Yanuar Priasmoro, Bima Rizky, dan kawan-kawan yang mengandalkan penetrasi berhasil membuat Bimasakti mendapatkan kesempatan menambah angka dari area freethrow. 60 persen tembakan bebas Bimasakti berhasil menjadi poin.

Unggul 41-28 di akhir kuarter kedua, Stadium seperti belum kehabisan bahan bakar. Merio Ferdiyansyah masih tetap aktif menambah field goals melalui penetrasi, dan tembakan menengah. Hasilnya, Stadium berhasil menjaga keunggulan dengan raihan 20-16 di kuarter ketiga.

Meskipun unggul delapan poin di kuarter terakhir (19-11), raihan total Bimasakti gagal melampaui Stadium. Tim asuhan Eddy Santoso tersebut tidak berhasil memanfaatkan akurasi para pemainnya yang mencapai 47 persen, jauh di atas Stadium yang hanya 35 persen.

Guard Stadium, akhirnya kembali menjadi pencetak angka terbanyak dengan 18 poin. Sementara forward Bimasakti, Yanuar lebih banyak dengan 25 poin dengan 67 persen pada field goals.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Bwat yg dah bka blog ne bleh ksih sran
dan jga klaw bsa sran yg bermanfaat ya..
thanx ya gan....


gambar