Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Muba Hangtuah Menang Tipis atas Pelita Jaya

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Jum'at, 16 Maret 2012 03:21 wib
Agustinus Sigar (kiri) dari Muba Hangtuah dihadang Kelly Purwanto/Dok. NBL
Agustinus Sigar (kiri) dari Muba Hangtuah dihadang Kelly Purwanto/Dok. NBL
SURABAYA - Pelita Jaya yang kurang tenang pada menit-menit akhir akhirnya mengontongi keunggulan tipis atas muba Hangtuah 61-59.
 
Ketatnya laga langsung diperlihatkan oleh kedua tim. Meskipun tertinggal 18-15 di kuarter pertama, Muba Hangtuah memberikan aksi kerja sama yang merata. Agustinus Dapas Sigar dan Mei Joni mencetak empat poin, sementara Dian Heriyadi meraih lima poin.
 
Selain mengandalkan aksi kolektif yang merata, Muba Hangtuah juga sangat percaya diri melepaskan tembakan di sekitar area perimeter. Area ini menjadi lokasi andalan Muba Hangtuah dalam mencetak angka.
 
Tidak ada usaha berlebih untuk melakukan tembakan tiga angka. 12 poin dari paint area hingga akhir kuarter kedua mengakumulasi performa Muba Hangtuah yang mulai menanjak. Muba unggul tipis di kuarter kedua 18-17, namun tertinggal secara keseluruhan, 35-33.
 
Walaupun tidak terpaut jauh, selisih lima angka keunggulan Muba Hangtuah di kuarter ketiga menjadi signifikan. Muba Hangtuah akhirnya berhasil berbalik unggul 50-47 di akhir kuarter ketiga. Naas, pemain andalan Pelita Jaya, Andi "Batam" Poedjakesuma terkena foul out di kuarter tiga.
 
Kuarter terakhir berjalan dengan silih berganti saling mendahului. 54-52 menjadi keunggulan terakhir bagi Pelita Jaya. Tembakan tiga angka dari Agustinus Sigar membawa Muba Hangtuah unggul satu poin.
 
Dua kali freethrow yang gagal dimasukan oleh Fidyan Dini ketika Pelita Jaya tertinggal 59-60 menutup kesempatan Pelita Jaya untuk merebut momentum. Muba Hangtuah memastikan keunggulan melalui sebuah freethrow dari Achmad Junaidi.
 
Agustinus Sigar kembali menjadi top skorer bagi Muba Hangtuah dengan 19 poin. Sementara pada kubu Pelita Jaya, Kelly Purwanto terbanyak dengan 12 poin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Bwat yg dah bka blog ne bleh ksih sran
dan jga klaw bsa sran yg bermanfaat ya..
thanx ya gan....


gambar