Diberdayakan oleh Blogger.
RSS


Sritex Dragons & Surabaya Fever Petik Kemenangan Perdana

Achmad Firdaus - Okezone
Rabu, 14 Maret 2012 22:14 wib


Foto: Dok. WNBL
SURABAYA - Tim basket putri Sritex Dragons Solo mencatat sejarah dalam Women's National Basketball League (WNBL) Indonesia. Tim yang diarsiteki oleh Wempi Wiyanto itu menjadi klub pertama yang mencetak kemenangan di WNBL Indonesia.


Sritex Dragons mengalahkan Rajawali-Tunas Mojang Jawa Barat dengan skor meyakinkan 54-42, dalam laga WNBL di DBL Arena, Surabaya, Rabu (14/3/2012).

Foto: Dok. WNBL
Sritex langsung tancap gas sejak kuarter pertama dimulai. Kran poin Sritex dibuka oleh shooting akurat dari forward Catryn Clorissa. Sebaliknya, Tunas Mojang, yang kalah secara postur, kesulitan mengimbangi defense anak-anak Sritex. Kuarter pertama ditutup Sritex dengan keunggulan 15-7 atas Tunas Mojang.


Kebangkitan Tunas Mojang baru terjadi di dua kuarter berikutnya. Akselerasi dari Pusphaningtyas dan Marissa Ilsya perlahan mampu mereduksi ketertinggalan dari Tunas Mojang. Sritex sesekali membalas lewat pergerakan dari Clorissa Catryn. Sritex masih unggul tipis 35-32 di kuarter ketiga.


Memasuki kuarter terakhir, permainan Tunas Mojang justru semakin menurun, Tunas Mojang total melakukan turnover sebanyak 29 kali. Momentum tersebut langsung dimanfaatkan oleh Sritex untuk memperlebar keunggulan. Kali ini masih melalui aksi impresif dari Clorissa Catryn yang menjadi top skor dengan 18 poin. Sritex akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 54-42.


Di pertandingan lain, tim tuan rumah Surabaya Fever menumbangkan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta 58-51. Kemenangan tersebut tak didapatkan oleh Surabaya Fever dengan mudah.


Meski sempat tertinggal 0-7 di awal kuarter pertama, Surabaya Fever yang main cantik mampu mereduksi ketertinggalan menjadi 13-11 lewat free throw akurat dari Sumiati Sutrisno di akhir kuarter pertama.


Pertandingan berjalan semakin ketat di kuarter berikutnya. Kejar mengejar angka terjadi pada kuarter ini. Namun Fever yang bermain lebih disiplin berhasil berbalik unggul 25-24 lewat drive yang diakhiri dengan lay-up cantik dari Yunita Sugianto.


Laga berlangsung makin panas pada kuarter terakhir. Pemain bintang Tomang Sakti, Fanny Kalumata harus kembali ke bench karena fouled out.  Sementara kapten tim Tomang Sakti, Wulan Ayu Ningrum yang total mengemas 16 poin, juga tak leluasa bergerak karena terkena foul trouble.


Momentum tersebut bisa dimanfaatkan Fever untuk menambah keunggulan. Kali ini melalui permainan hebat dari kapten tim Sherly Humardani yang mencetak 12 poin di pertandingan tersebut.


Pada akhir kuarter keempat, Tomang Sakti berusaha membalas lewat tembakan tiga angka dari Wulan Ayu Ningrum. Namun Fever segera menutup pertandingan lewat kemenangan dengan skor 58-51.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Bwat yg dah bka blog ne bleh ksih sran
dan jga klaw bsa sran yg bermanfaat ya..
thanx ya gan....


gambar