Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Mike D'Antoni Mundur sebagai Pelatih Knicks

Sebastianus Epifany - Okezone
Kamis, 15 Maret 2012 18:03 wib
Pelatih Mike D' Antoni (Foto: Daylife)
Pelatih Mike D' Antoni (Foto: Daylife)
NEW YORK - Kabar mengejutkan datang dari New York Knicks. Mike D’ Antoni memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan pelatih Knicks yang telah diembannya sejak tahun 2008 lalu.

Mundurnya pelatih Mike diikuti juga dengan mundurnya dua asisten pelatih, Dan D’ Antoni yang merupakan kakak kandungnya, serta Phil Webber. Kini posisi pelatih digantikan oleh asisten pelatihnya, Mike Woodson, sebagai pelatih kepala sementara.

Rumor menyebut salah satu alasan dibalik mundurnya sang pelatih adalah buruknya hubungan antara Mike D’ Antoni dengan bintang Carmelo Anthony. Namun hal itu dibantah oleh general manajer sementara Knicks, Glen Grunwald.

“Ini bukan hanya karena Carmelo. Saya pikir ini karena keseluruhan tim tidak bermain sebaik yang mereka bisa dan saya tahu Mike frustasi seperti semua orang atas hal itu dan itu yang membuatnya membuat keputusan itu, mungkin tim butuh pendekatan baru dengan melihat hal itu,” ujar Grunwald, disitat dari ESPN, Kamis (15/3/2012).

Grunwald sendiri mengaku terkejut dengan mundurnya Mike, dan mengaku memiliki analisis tersendiri tentang penyebab mundurnya sang pelatih.“Saya terkejut. Saya mengatakan,’Apa yang sebenarnya anda inginkan Mike?’ Dan dia memberikan klarifikasi bahwa dirinya berpikir itu yang terbaik untuk tim,” paparnya.

“Saya pikir dia merasa bahwa dia telah melakukan semua hal yang dia mampu dan dia tidak benar-benar melihat dirinya secara positif berpengaruh kepada tim. Dia merasa mungkin sudah waktunya untuk suara (pelatih) lain, dengan pendekatan lainnya,” imbuhnya.

Pelatih yang sempat menjadi pemain San Antonio Spurs dan Olimpia Milano itu memutuskan mundur setelah timnya menderita enam kekalahan beruntun. Banyak yang menilai kekalahan itu dikarenakan skema permainan yang diraciknya tidak cocok dengan karakteristik Carmelo Anthony, hingga akhirnya keduanya berselisih. Anthony sendiri tidak memiliki banyak pembelaan meski menampik rumor tersebut.

“Itu adalah yang tidak bisa saya kontrol sejauh semua kesalahan ditimpakan kepada saya, Saya tidak duduk di sini dan melakukan protes mengenai rumor itu,” tutur Anthony.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Bwat yg dah bka blog ne bleh ksih sran
dan jga klaw bsa sran yg bermanfaat ya..
thanx ya gan....


gambar